Sejarah Masha and The Bear

Sejarah Masha and The Bear – Masha and The Bear atau Маша и Медведь dalam alphabeth Cyrillic dalam alphabeth Roma yang berbunyi (Masha i Medved’) itulah judul kartun asal negeri Tsar ini, Masha dalam bahasa Russia yakni merupakan panggilan kecil dari Maria yang merupakan nama lazim di gunakan. Masha dalam karakter kartun Masha and Bear ini yakni seorang gadis kecil yang super aktif dan cenderung mempunyai sifat yang agak jahil. Dia amat senang bermain-main dan mengganggu teman-teman karakter lain di dalam kartun ini.
Karakter utama yang mewakili kartun ini yakni Masha dan si beruang yang senantiasa bagus dan menjadi korban kejahilan Masha yang hiperaktif.

Sekilas tentang karakter Masha :
  1. Masha yakni anak gadis kecil usia TK yang bagus namun hiperaktif
  2. Kelakuan Masha biasanya menjadi penyebab jengkel dan sakit kepala karakter lain di kartun ini.
  3. Masha paling senang mengucapkan “Come Play With Me” yang tentunya membuat segala melarikan diri
  4. Masha mempunyai impian untuk segera tumbuh besar
  5. Cemilan favorit masha yakni Lolipop
  6. Masha senantiasa memakai penutup kepala seperti kerudung
  7. Masha punya mata yang indah dan wajah imut
Sejarah Masha and The Bear
Selain Masha karakter utama tentunya sang Beruang yang senantiasa mencoba menghindari Masha yang sedang happy dan senantiasa ingin bermain dengan melibatkan sang beruang, si beruang mempunyai impian untuk hidup santai dan tenang tanpa perhatian berlebih dan gangguan yang lebih-lebih sering di sebabkan ulah Masha. Meskipun begitu beruang tak pernah menyakiti Masha dan senantiasa memilih untuk menyenangkan Masha. Hobi beruang yakni berkebun dan memelihara lebah yang sering kali kebunnya hancur karena Masha yang terlalu bersemangat.


Sejarah Masha and The Bear
Sejarah Masha and The Bear

Di Indonesia sepertinya Anteve yang paling jeli memandang peluang bisnis ini terbukti dengan tak ada televisi lain yang menayangkan selain Anteve. Tayangan kartun yang menyenangkan ini sayang sekali ditayangkan tanpa terjemahan namun meski demikian memandang polah Masha ternyata sudah cukup menghibur, entah kenapa begitu mungkin jasa terjemahan Russian masih terlalu mahal barangkali. Agak ganjil memang karena konsep kartun yang tak “mute” ini tak disertakan dengan terjemahan.

Bukan hanya Anteve yang tak mempunyai terjemahan bahkan video Masha and The Bear di youtube yang rata-rata mempunyai viewers jutaan hingga puluhan juta juga tak mempunyai subtittle, ini mengherankan mengingat begitu banyak peminat namun tak satupun tersedia subs setidaknya dalam bahasa inggris. Kalau anda juga menikmati tayangan kartun Masha and the Bear ini silahkan berbagi disini ok jangan lupa komen yes. 

**Tambahan: ternyata banyak yang mengira Masha and the Bear menggunakan bahasa Spanyol memandang dari banyaknya pencarian di google saya pun heran kok bisa mikir Spanyol ya padahal lumayan jauh aksennya, oiya ternyata Anteve sudah pakai subtittle bahasa terakhir nonton dua hari lalu, sesungguhnya kartun ini memakai bahasa Russia karena memang berasal dari sana si Masha yang menggemaskan ini. 

Setelah sedikit mencari-cari karena rasa penasaran yang amat amat akhirnya ketemu dengan nama Alina Kukushkina dalam tulisan Russia Алина Кукушкина, gadis kecil ini memang tak populer ketika ini mungkin belum, namun Alina ini tentu banyak yang tak tahu melainkan bagi peminat kartun Masha and the Bear harusnya nama Alina Kukushkina tak asing karena Alina yakni pengisi suara Masha dengan nada khasnya “Ahaa” sebelum akhirnya Masha Menjalankan tindakan-tindakan lucu yang menjengkelkan teman-teman karakter di Masha and The Bear.

Mishkaaaa….
begitu biasanya Masha yang senantiasa bersemangat itu memanggil si Beruang, begitu mendengar teriakan Masha si beruang langsung menggerutu karena merasa terganggu dengan kehadiran Masha yang ingin bermain dan mengobrak-abrik rumah beruang. Bagi yang belum pernah liat ni kartun mungkin sedikit bingung dengan karakter Masha bahkan bingung dengan siapa Masha silahkan klik disini untuk baca sekilas tentang siapa Masha yang menggemaskan itu.

Kembali ke Alina, seandainya memandang tayangannya di Anteve ada yang agak ganjil di ending kartun ini karena disitu dituliskan pengisi suara Masha yakni Elsie Fisher yang terkenal dengan peran Agnes di Despicable me jargon Agnes paling populer yakni “its so fluffy im gonna die” begitu Agnes bereaksi ketika memperoleh boneka unicornnya, melainkan itu Despicable Me US stuff sekarang kita lagi ngomongin Masha and The Bear Russian stuff balik ke pengisi suara di bawah nama Elsie Fisher ada nama Alina Kukushkina setelah cek-cek di youtube memang ada beberapa video Alina yang sedang mengisi dub suara untuk Masha sambil menyanyi yang juga bagian dari adegan melainkan keliling sana-sini ga ketemu juga versi Elsie Fisher karena bisa jadi ini versi englishnya yang mungkin belum tersedia. seandainya versi english sudah tersedia sepertinya Masha and the Bear bakal rame fans nya apalagi ia menawarkan hal yang baru yang tak seperti biasanya yang senantiasa Jepang atau Amerika Serikat, by the way silahkan search di youtube dengan pencarian Alina trus dengerin lagu-lagu lucu-lucu walau entah apa artinya emoticon-Smilie.

Versi Indonesia Mungkin?
Dan seandainya nanti suatu hari bakal ada dubbing versi bahasa indonesia juga harusnya pasti seru hanya ntah siapa yang paling cocok dan cocok mengisi karakter suara yang benar-benar bisa mewakili karakter aslinya bahkan mungkin bisa mendapat hasil yang lebih bagus dari aslinya seperti Model sukses dubbing Doraemon, Shinchan dan spongebob rasanya hasil dub milik lokal lebih representatif dengan karakter yang diciptakan kreatornya seandainya di bandingkan dengan versi aslinya.Well semoga saja nanti ada versi bahasa nya.