6 Pemimpin Tersadis Sepanjang Sejarah

6 Pemimpin Tersadis Sepanjang Sejarah – Untuk menjadi pemimpinmemang tak mudah. Butuh keberanian, mempunyai kasih, tanggung jawab dan sikap melayani. Akan tetapi, tak segala pemimpin di dunia mempunyai sikap hal yang demikian.  Sepanjang sejarah umat manusia ternyata ada banyak pemimpin kejam. Mereka menggunakan teror untuk bisa mengendalikan wilayah dan rakyatnya. Pemimpin hal yang demikian memerintah dengan tangan besi dan haus akan pengakuan dan kekuasaan. Penasaran dengan pemimpin terkejam di dunia?



Berikut pemimpin terkejam di dunia seperti dikutip dari laman Business Insider 
1. Timur alias Tamerlane (1370-1405).

Tamerlane (1370-1405)
Tamerlane (1370-1405)

Tamerlane yaitu penakluk dan penguasa keturunan Turki-Mongol dari wilayah Asia Tengah, yang terkenal pada abad ke-14, khususnya di Rusia selatan dan Persia. Tamerlane merupakan seorang pemimpin kejam. Dikabarkan, tiap-tiap kali dia menaklukkan sebuah kota, maka setelah itu akan ada menara-menara yang disusun dari ribuan kepala pasukan musuh yang dibantainya. 

2. Vlad III, Pangeran Wallachia (1448 – 1476)

Pangeran Wallachia (1448 - 1476)
Pangeran Wallachia
Vlad III atau yang sering diketahui dengan Vlad III si drakula yaitu pangeran Wallachia yang berkuasa pada tahun 1448, lalu pada 1456 hingga 1462 dan pada 1476.  Dalam sejarah, Vlad terkenal akan perlawanannya kepada ekspansi Kesultanan Utsmaniyah. Kekejamannya bermula dari dari Wallachia. Kekejaman di kota itu yaitu pemandangan sehari-hari. Vlad kecil suka membunuh hewan kecil tak berdaya demi bisa melampiaskan kekejamannya. 

3. Queen Mary I alias Bloody Marry (1516-1558)

Queen Mary I
Queen Mary I
Queen Mary I dari Inggris yaitu wanita pertama yang berhasil mengklaim tahta Inggris dan menikmati dukungan dan simpati pada awal pemerintahannya. Queen Mary tenryata meninggalkan jejak dalam sejarah meski hanya memerintah dalam waktu singkat. Mary yaitu seorang penganut Katolik Roma yang taat dan alim, tetapi usaha-usahanya untuk mempertahankan paham Katolik mirip-mirip cara Kristen. 
Mary menjatuhkan hukuman yang kejam kepada penganut Protestan, dan kemudian membakar lebih dari 300 orang penganut Protestan hal yang demikian dalam jangka waktu empat tahun, yang membuat dia kemudian dijuluki “Bloody Mary.”

4. Adolf Hitler (1933-1945)

Adolf Hitler
Adolf Hitler 
Pria dengan sepotong kumis ini diingat sebagai orang yang tega membunuh jutaan orang Yahudi. Dia diketahui sebagai sosok yang percaya teori eugenetika yang merujuk pada perbaikan ras manusia dengan memperbanyak orang sehat serta membuang orang-orang yang berpenyakit dan cacat. 

Pada 1933, Hitler menjadi Kanselir Jerman. ketika berkuasa, dia menggabungkan jabatan kanselir dan presiden menjadi Fuhrer. Dia pun menjadikan Nazi sebagai partai tunggal di Jerman. Hitler tak segan membunuh segala penentangnya di Partai Nazi pada Juni 1934. Peristiwa itu diketahui sebagai Nacht der langen Messer alias Malam Pisau Panjang. 
5. Elizabeth Bathory alias The Blood Countess (1590-1610)

Elizabeth Bathory
Elizabeth Bathory
Elizabeth Báthory yaitu countess Hungaria dari keluarga Báthory. Keluarga ini diingat untuk pertahanan melawan Utsmaniyah. Ia terkenal sebagai pembunuh berantai dalam sejarah Hungaria dan Slowakia. 
Akibat pengaruh satanisme yang dianutnya, ia pun berubah menjadi pembunuh sadis. Elizabeth mulai menyenangi kepuasan seksual via penyiksaan yang dilakukannya kepada pelayan-pelayan lainnya yang masih muda. 

6. Benito Mussolini (1922-1943)

Benito Mussolini
Benito Mussolini
Benito Mussolini merupakan sahabat Rudolf Hitler. Sikap Benito Mussolini pun tak jauh dari Rudolf Hitler yaitu arogan, kejam dan jahat. Tak hanya itu, dia juga diketahui sebagai orang suka memaksakan kehendak. Sempat menjadi editor di beberapa koran, pria bernama lengkap Benito Amilcare Andrea Mussolini kemudian menjadikan fasisme sebagai suatu gerakan politik pada Maret 1919. 

Dari 6 pemimpin ini, berdasarkan kamu siapa yang paling kejam ?